Genting di Al-Adawiyah


KEADAAN semakin genting di kompleks Raba Al Adawiyah, Kairo. Para pengunjuk rasa pendukung Muhammad Mursi semakin meningkatkan keamanan di pintu masuk alun-alun. Detik-detik ini tampaknya mereka semua sudah mengantisipasi kemungkinan upaya militer yang akan membubarkan aksi duduk mereka.

Jumlah pengunjuk rasa yang bertugas menjaga pintu masuk pun meningkat tajam. Bukan hanya itu, setelah adanya ancaman dari militer Mesir yang akan menyisir para pengunjuk rasa, jumlah pendukung Mursi di al-Adawiyah bukannya surut, tetapi malah semakin meningkat tajam pula.

Sekarang bahkan, untuk membatasai kompleks, para pendukung Mursi membentengi diri dengan karung pasir dan batu-bata yang disusun sedemikian rupa.

Para pengunjuk rasa juga sudah mulai mengenakan masker gas darurat dan botol cuka, yang biasa digunakan sebagai obat melawan gas air mata. Para demonstran yang turun juga membawa laptop dan tablet mereka untuk terus menyebarkan berita ini..

Yang menarik, keamanan juga ditingkatkan di sekitar dapur darurat al-Adawiyah, menyusul adanya laporan bahwa militer sedang mempertimbangkan akan meracuni makanan para pengunjuk rasa.

Para pendukung Mursi tampaknya tidak takut sama sekali akan ancama militer. Mereka menyatakan sudah memiliki “rencana” untuk melawan setiap upaya pasukan keamanan yang akan membubarkan kerumunan dengan cara kekerasan. Tapi,mereka enggan menjelaskan lebih lanjut rencana tersebut.

Pada hari Rabu, pemerintah sudah memberikan mandat kepada Kementerian Dalam Negeri mengambil “semua langkah yang diperlukan” untuk membubarkan pendukung Mursi. Para pengunjuk rasa ini sudah melakukan aksi duduk mereka di al-Adawiyah selama hampir satu bulan terakhir. [sa/islampos/world bulletin] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment