Kudeta Militer Rugikan Perekonomian Mesir

Kudeta militer telah menyebabkan kerugian besar bagi perekonomian Mesir, Menurut perhitungan ahli Ekonomi kerugian tersebut diperkirakan sekitar 120 Milyar Pound Mesir.

Perekonomian lumpuh setelah penggulingan presiden terpilih Mohamed Morsi oleh kudeta militer. Demikian dilansir dari laman MEMO (Middle East Monitor).

Kerugian itu tercermin dari berkurangnya investasi asing di Mesir serta fakta bahwa banyak pabrik dan fasilitas produksi berhenti bekerja sehingga kegiatan impor dan ekspor menderita. Pasar Uang juga dipengaruhi oleh sekitar 50 milyar pound Mesir.

Sektor yang paling terpengaruh oleh ketidakstabilan politik adalah industri pariwisata. Sejumlah negara asing telah memperingatkan warga negara mereka dari situasi berbahaya di Mesir dan meminta mereka untuk meninggalkan atau tidak melakukan perjalanan ke Mesir untuk keselamatan mereka sendiri.

Meskipun pemerintah sementara di Kairo mengumumkan kenaikan cadangan mata uang asing setelah kudeta militer, para ahli mengatakan bahwa ini tidak memiliki efek nyata karena kebanyakan berada di deposito yang akan dikembalikan di kemudian hari.[memo/islamedia] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment