Kebakaran Luas di Israel Masuki Hari Ketiga


Tel Aviv, 24 Shafar 1438/24 November 2016 (MINA) – Kebakaran yang melanda hutan-hutan dan sebagian wilayah Israel yang sedang di musim kering, sudah berlangsung tiga hari, dan diperkirakan kebakaran akan berlanjut hingga hari Jumat (25/11).

Angin kencang telah membuat kebakaran menyebar ke seluruh wilayah Israel yang sebelumnya telah mengalami kekeringan selama dua bulan. Demikian media Israel Haaretz memberitakan yang dikutip MINA.

Puluhan ribu warga Israel diimbau untuk segera dievakuasi ke Israel utara.

Sementara itu fihak keamanan semakin percaya bahwa beberapa kebakaran hutan mungkin  bermotif politik.

Ratusan orang dari tim pemadam kebakaran dan pesawat terbang dikerahkan untuk memadamkan api.

Komisaris Polisi Roni Alsheikh mengatakan kepada wartawan bahwa mengingat musimnya sedang panas, kondisi cuaca kering, dikombinasikan dengan angin kencang telah membuat penyebaran api sulit dikontrol, demikian Jewish Press memberitakan.

Setidaknya kebakaran di Zichron Yaakov, Kiryat Gat, Gush Etzion dan Galilea Barat sulit dikendalikan.

Senua penghuni lebih dari 200 rumah di Zichron Yaakov, selatan Haifa, telah dievakuasi. Hingga Selasa malam, setidaknya 12 rumah hancur dan delapan rumah rusak. Setidaknya 19 orang dirawat karena menderita akibat menghirup asap. (T/P001/P2) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment