ALLAHU AKBAR! Sempat Dipersulit, 300 Bus Dipastikan Angkut Umat Islam Sumbar Ikuti Aksi 2 Desember


Umat Islam di berbagai daerah kembali bersiap dalam Aksi Bela Islam III tangal 2 Desember 2016 mendatang, tak terkecuali dari Sumatera Barat (Sumbar).

Tersiar kabar jika ada upaya penjegalan pemberangkatan peserta aksi di Sumbar, seperti beberapa sejumlah perusahaan bus yang sempat dilarang menyewakan transportasinya pada para demonstran.

Hal ini dinyatakan langsung oleh salah satu relawan Aksi Bela Islam di Sumbar, Imam Abu Qoila. “Rumor itu benar. Ada perusahaan yang didatangi, dan dilarang untuk meminjamkan bus pada demonstran,” katanya saat dihubungi Alhikmah, Kamis (24/11/2016).

Kendati demikian, ia menegaskan mereka tak patah arang. Ada sejumlah perusahaan bus lainnya yang mau menampung demonstran. Dari provinsi Sumatera Barat sendiri, Imam Abu Qoila mengatakan ada sebanyak 300 bus yang akan berangkat ke Jakarta.

Pun, ia sempat mendapat kabar bahwa kapal tak akan menyeberangkan angkutan mulai tanggal 25 November. Hal ini ia tanggapi dingin. “Kami dalam proses melobi pesawat. Kami akan tetap datang ke Jakarta,” tegasnya.

“Saat ini persiapannya sudah mulai apel gabungan. Nanti juga akan ada pembekalan prosedur tetap bagi setiap peserta aksi. Insya Allah kami siap berjihad tenaga di sana,” pungkasnya.

Sebelum ikut Aksi 2 Desember, umat Islam Sumatera Barat akan melaksanakan konsolidasi akbar yang dihadiri seluruh elemen umat Islam dan juga Ketua MUI Sumbar pada hari Sabtu (26/11/2016) di Masjid Nurul Iman Padang.

Sumber: Alhikmah DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment