Meski Dilarang, Warga Muslim Sumut Tetap ke Jakarta Demo 2 Desember


Polda Sumatera Utara meminta warga provinsi itu tak ikut dalam demonstrasi pada 2 Desember 2016 di Jakarta. Namun, Front Pembela Islam (FPI) Sumut tetap memberangkatnya massanya untuk ikut aksi Bela Islam Jilid III di Ibu Kota.

Beberapa pengurus FPI Sumut ikut aksi bela Islam di Jakarta mendatang. Selain FPI, teman-teman muslim lainnya di Sumut juga akan ikut serta kegiatan damai itu,” kata Ketua FPI Sumut, Habib Hud, Jumat (25/11/2016).

Menurutnya imbauan Kapolda Sumut agar warga di sana tidak ikut demo 2 Desember di Jakarta tidak bersifat pemaksaan.
“Itu kan sifatnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada kegiatan di Jakarta. Yang penting kita ke sana dengan niat baik dan tetap menjaga ketertiban. Jangan mudah terprovokasi oleh oknum,” tambah Hud.


Menurutnya, warga akan berangkat ke Jakarta untuk aksi 2 Desember secara sukarela. Ia mengatakan, hal itu didorong rasa ingin membela agama.

Hari ini, sejumlah ormas Islam menggelar istigasah atau doa bersama di Masjid Agung, Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sumut. Massa menamakan diri Gerakan Anti-Penistaan Agama Islam (GAPAI) meminta polisi menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok usai jadi tersangka kasus dugaan penistaan agama. (okezone/ui) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment