Kapolri Ancam Bubarkan Aksi 212, APIC Tetap ke Jakarta


Seruan dari berbagai pihak untuk membatalkan aksi demonstrasi 2 Desember begitu masif. Termasuk dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Namun, seruan tersebut tidak digubris sejumlah warga muslim.

Aliansi Pemuda Islam Celebes (APIC), misalnya, memastikan tetap berangkat ke Jakarta. APIC terdiri atas gabungan LSM, organisasi kepemudan, dan kemahasiswaan yang ada di Makassar. Koordinator APIC, Ryan Latief mengatakan, pelarangan Aksi 212 sama saja dengan pembungkaman kebebasan berekspresi yang justru dijamin undang-undang. “Di era Soeharto saja nggak pernah ada larangan seperti saat ini,” tegas Ryan, Sabtu (26/11/2016).

Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRa) Sulsel ini menambahkan bahwa aksi 212 adalah aksi damai. Karena banyaknya peserta, shalat Jumat rencananya akan dilakukan di lokasi aksi. “Target aksi 212 yakni menyelamatkan Indonesia dari kebangkitan komunis, ancaman asing dan aseng, bukan makar,” ujar Ryan. (mg20) (fajaronline) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment