Di Arab, “Israel Terbakar” jadi Trending Topic Teratas


ARAB—Hashtag “Israel terbakar” menjadi ‘trending topic’ teratas di berbagai media sosial Arab selama 24 jam terakhir. Kebakaran hutan telah mengancam Israel selama tiga hari berturut-turut. Warga Arab menganggap kebakaran ini adalah akibat Israel melarang adzan di masjid-masjid Palestina.

Berbagai status di media sosial mengenai kebakaran ini muncul dari Kepala Keamanan Umum di Dubai, Dhahi Khalfan Tamim. Dia juga yang memimpin penyelidikan tentang pembunuhan Mahmoud Al-Mabhouh di sebuah kamar hotel Dubai, yang dikaitkan dengan Israel.

Khalfan Tamim menulis di akun Twitter-nya: “Karena Israel melarang adzan, mereka terbakar. Terpujilah Allah..”

Al-Afasy, seorang Imam Kuwait, menulis di akun Twitter-nya: “Selamat untuk kebakarannya :).” Lalu, ia menambahkan: “Israel terbakar hebat hingga meminta sekutunya untuk membantu. Hal ini terjadi setelah Israel melarang adzan di masjid-masjid Palestina yang dirampas (Semoga Palestina merdeka).”

Berbagai meme juga cepat muncul di internet. Bahkan situs berita Mesir Almogaz membuat kolase meme yang menunjukkan seseorang berteriak “Israel terbakar!” sedangkan yang lain menanggapi “Hebat! Tak ada seorang pun di dunia yang bisa menghentikannya.”

Bahkan, sebuah akun Twitter memposting video yang menunjukkan Bintang Daud yang terbakar, dengan seorang pria melompat karena kaget. Di video tersebut tertulis “Ini adalah situasi saya sekarang.” [] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment