AKTIVIS MUHAMMADIYAH DI SEJUMLAH DAERAH DIPANGGIL POLISI TERKAIT AKSI 2 DESEMBER, ADA APA?


Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Simanjuntak mengungkapkan jelang aksi 2 Desember mendatang banyak dari kalangan aktivis warga Muhammadiyah di sejumlah daerah yang dipanggil kepolisian terkait keikutsertaan dalam Aksi Bela Islam.

Aksi 2 Desember disinyalir akan menyedot kembali massa dari luar DKI Jakarta untuk mendesak agar Ahok segera ditahan pasca ditetapkan sebagai tersangka. Muhammadiyah sebagai salah satu ormas terbesar di Indonesia menegaskan akan ada massa dari warga Muhammadiyah yang ikut bergabung.

Meski demikian Muhammadiyah memastikan tidak akan memakai atribut-atribut resmi Muhammadiyah dalam menjalankan aksi 2 Desember nnanti.“Laporan kawan-kawan pimpinan di daerah mereka dipanggil oleh kepolisian daerah setempat. Ditanya berbagai hal terkait akan berangkat atau tidak ke Jakarta,” ujar Dahnil Simanjuntak lewat akun Twitternya seperti dikutip Pojoksatu.id, Jumat (25/11/2016).

Upaya yang diterima aktivis Muhammadiyah itu bukan hal aneh. Pasalnya, pasca ramai isu aksi 2 Desember dan seruan Kapolri yang melarang melaksanakan aksi Shalat Jumat di jalanan dalam agenda aksi 2 Desember mendatang, pemerintah pro aktif membendung datangnya massa ke ibukota. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment