Inilah Jawaban Seorang Syaikh: Singkat, Padat, Tidak Bertele-tele


Seseorang datang kepada Syaikh Mutlaq untuk bertanya kepadanya:
“Bolehkah kita makan daging penguin?”
Jawab Syaikh, “Kalau kamu dapat menemukannya, silahkan saja dimakan!”
Di lain waktu ada sesorang yang memanggilnya.
Dia bertanya, “Wahai Syaikh, aku telah mentalak istriku saat aku marah, bagaimana agar aku dapat ruju’ kembali kepadanya?”
Jawab Syaikh, “Oh Saudaraku… Semua yang mentalak istrinya itu memang dalam kondisi marah. Apa kamu pernah menjumpai seorang yang mentalak istrinya saat sedang makan kwaci. (Maksudnya makan kwaci sambil bersantai minum kopi).
Pada kesempatan lain, ada lagi yang memanggil Syaikh untuk konsultasi.
Penanya: Wahai Syaikh, aku masuk ke toilet membawa HP yang terinstal di dalamnya Al-Quran. Apa itu diperbolehkan?”
Syaikh: Ya, itu tidak ada masalah
Penanya: Tapi Syaikh… Kan ada Al-Qurannya. Emang tidak apa-apa?
Syaikh: Wahai Saudara, Itu tidak apa-apa. Itu kan tersimpan di HP.
Penanya: Syaikh.. INI Al-QURAN SYAIKH… BAGAIMANA BISA KITA BAWA KE TOILET?
Syaikh: Apakah kamu hafal beberapa surat dalam Al-Quran?
Penanya: Ya, aku hafal banyak surat dalam Al-Quran dalam otakku.
Syaikh: Okelah kalau begitu. Tiap kali akan masuk toilet, taruh otakmu di luar!!!

http://www.kiblat.net DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment