Di Aleppo, Bashar Al Assad Kehabisan Tentara


Baru-baru ini sebuah informasi menyebutkan bahwa militer Suriah kehabisan tentara di provinsi Aleppo. Bashar Assad dikabarkan meminta bantuan Iran untuk merekrut milisi-milisi bayaran guna mempertahankan wilayah dari serangan mujahidin.

Dilansir dari ardalrebat.net, Selasa (24/02), sebuah sumber di Aleppo mengungkap bahwa rezim Suriah mengirim permintaan ke Iran untuk membantu merekrut tentara. Selain itu, Suriah juga meminta Iran mengirim milisi bayaran ke Aleppo untuk menghindari kerugian lebih besar.

Menurut sumber itu, militer Suriah dibantu tentara Iran dalam waktu empat bulan berhasil merekrut ratusan sipil di sejumlah lingkungan di Aleppo untuk menjadi tentara bayaran. Di antara mereka direkrut dengan paksa dan dengan alasan menjadi cadangan milisi Pertahanan Nasional, yaitu milisi non militer pro Bashar Assad.

Ratusan sipil itu dilatih militer secara singkat di akademi militer Al-Handasah di Aleppo. Mereka diajari cara menggunakan senjata oleh instruktur dari Iran dan Lebanon.

Masih menurut sumber tersebut, militer Suriah berhasil menyiapkan 1000 pasukan yang didukung milisi bayaran dari Iran, Lebanon dan petinggi militer di dua kota Syiah di Aleppo, Nubu dan Zahra. Ratusan tentara itu dipersiapkan untuk membuka pengepungan di dua kota itu.

Dari sisi politik, rezim Suriah berusaha membangkitkan moral tentaranya di Aleppo dengan menyetujui inisiatif utusan PBB, Steven De Mastura, untuk melakukan gencatan senjata di Aleppo. Rezim berusaha menunjukkan kepada tentaranya bahwa masih terlihat kuat.

Akan tetapi, tambah sumber tersebut, serangan yang dipersiapkan rezim itu gagal total. Tentara dan milisi bayaran yang mencoba memutus jalur logistik utama mujahidin di Aleppo berhasil di pukul balik. Bahkan, puluhan dari mereka tewas dan tertawan.

Tentara Suriah yang berhasil ditawan di desa Rityan dan Hurdatain di utara Aleppo mengaku bahwa mereka dipaksa menjadi tentara Suriah. Mereka mengaku mau menjadi tentara Suriah karena gaji bulanan yang dijanjikan. Sementara tentara lainnya mengaku pengikut Syiah dari kota Nubul dan Zahra.

Sumber itu mengatakan bahwa perisapan militer yang dilakukan rezim Suriah untuk mengepung posisi mujahidin di Aleppo gagal total. Bahkan mereka menerima kerugian yang cukup signifikan.(kiblat) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment