Mengeriakn, Pelapor BW Mantan Suami Ussy Sulistyowati Ternyata Pernah Potong Jari Aktivis


Ditangkapnya Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto Jumat pagi (23/1/2015) atas laporan anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP periode 2014-2019 dari daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran. Sebelum menjadi anggota DPR, Sugianto merupakan calon Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang menang. Saat itu ia berpasangan dengan Eko Sumarno.

Namun, Sugianto didiskualifikasi oleh Mahkamah Konstitusi (MK) setelah gugatan yang diajukan lawannya Ujang Iskandar dikabulkan MK pada tahun 2010. BW saat itu merupakan kuasa hukum Ujang.

Sugianto Sabran dulu dikenal dengan nama Yusuf Sugianto. Dia pernah menikah dengan artis cantik Ussy Sulistyowati pada 12 Agustus 2005 dan dikaruniai seorang anak yaitu Syafa Al-Zahra. Namun 1,5 tahun kemudian, Ussy menggugat cerai Sugianto karena pengusaha kayu asal Kalimantan ini terlibat kasus illegal logging. Saat sidang perceraian Sugianto tidak hadir karena tengah mendekam di penjara, sehingga dua kali sidang perceraian pun terjadi pada 9 Desember 2006.

Sugianto juga dikabarkan mendalangi penganiayaan terhadap Abikusno Nachran, wartawan lokal dan juga aktivias lingkungan hidup Wana Cipta Lestari. Abikusno dianiaya karena tulisannya mengenai kasus penyelundupan kayu ke China yang diduga melibatkan Abdul Rasyid (anggota MPR), paman Sugianto. Abikusno pun memberikan data kepada Departemen Kehutanan, sehingga tiga kapal milik China yang dipakai mengangkuti kayu ilegal disita.

Setelah menulis itu, Abikusno diteror habis-habisan. Menurut pengakuan Abikusno ia diserang 20 orang bersenjata mandau. Para penyerang memotong habis empat jari tangannya dan setengah salah satu ibu jarinya. Bahkan, lengan Abikusno itu hampir putus. ”Seharusnya saya sudah meninggal, tapi diselamatkan Allah,” ucap Abikusno ketika kasus tersebut menyeruak.

Meski terlibat kasus penganiaan berat, namun Sugianto bisa bebas dari hukum. Pemerintah kala itu tidak bisa memastikan keterlibatannya. Bahkan dikabarkan justru Abikusno dan aktivis lainnya ditangkap karena tengah mencari bukti keterlibatan PT Tanjung Lingga pimpinan Abdul Rasyid. FN-08

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment