Fakta-Fakta Menarik pada Pelantikan Presiden Ri Ke-7, Joko Widodo


Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2014-2019 dalam sidang paripurna hari ini, Senin (20/10/14) benar-benar memberikan sebuah pembelajaran berharga bagi kehidupan berpolitik di Indonesia.

Suhu politik yang sempat memanas dalam pilpres 2014 maupun dalam sidang paripurna pemilihan pimpinan DPR dan MPR hilang dan sirna seiring dengan hadirnya suasana yang penuh keakraban dan kebesaran jiwa dari para politikus dan pemimpin bangsa ini.

Sidang Paripurna pelantikan presiden ke-7 juga diwarnai dengan fakta-fakta menarik yang belum pernah hadir dalam sidang paripurna pelantikan presiden sebelumnya.

Beberapa fakta menarik dari sidang paripurna pelantikan presiden ke-7 diantaranya, hadirnya mantan presiden dan wakil presiden dari pemerintahan sebelumnya serta hadirnya Prabowo Subianto sebagai pesaing Jokowi pada pilpres 2014 lalu.

Dari deretan mantan presiden nampak hadir Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono beserta Istri, Presiden Indonesia ke-3 BJ Habibie, Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri serta Ibu Sinta Nuriah Abdurrahman Wahid, istri dari mendiang Presiden Indonesia ke-4 KH.Abdurrahman Wahid.

Turut hadir pula mantan wakil presiden, Tri Sutrisno, Hamzah Haz, serta Ibu Karlinah Umar Wirahadikusumah istri Wapres RI ke-7 Umar Wirahadikusumah.

Tak kalah menarik adalah hadirnya Cawapres nomor urut 2 pada pilpres 2014 lalu Prabowo Subianto yang mendapat tepuk tangan meriah dari seluruh peserta dan undangan, bahkan dalam kata sambutannya Jokowi memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Sahabat’.

Inilah gambaran sikap negarawan yang baik, dimana yang kalah secara sportif menerima kekalahannya dan yang menang tidak langsung besar kepala di dalam memaknai kemenangannya.  (sbb/dakwatuna) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment