Partai Komunis Temui Jokowi, Istana: Apa yang Dipersoalkan?


Sekretaris Jenderal Partai Komunis Vietnam (PKV) YM Nguyen Phu Trong akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kunjungan resmi ke Indonesia tersebut akan dilakukan pada 22-24 Agustus 2017. Rencananya, selain bertemu dengan Presiden Jokowi, Sekjen Partai Komunis Vietnam tersebut juga akan bertemu dengan pimpinan DPR, DPD, dan MPR.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi pun menilai kunjungan ini tak perlu dipersoalkan. Sebab, partai tersebut juga merupakan partai mayoritas di Vietnam.

Johan pun menyampaikan, kunjungan petinggi partai komunis ke Tanah Air tak hanya terjadi pada era Jokowi. Pada era pemerintahan sebelumnya pun kunjungan ini pernah dilakukan.

"Di negara kan ada partai tertentu mayoritas. Dan ini tak hanya terjadi era Pak Jokowi sebelumnya ada petinggi partai datang. Sebuah negara partai yang berkuasa mengunjungi itu kan biasa. Apa yang dipersoalkan?" kata Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8).

Menurut Johan, dalam pergaulan antarnegara di dunia internasional, hubungan antara negara yang satu dengan yang lainnya tak dipermasalahkan.  "Apa kita enggak boleh berhubungan dengan negara komunis? Kan China.. toh itu di Vietnam. Masa enggak boleh? Dalam pergaulan dunia internasional," kata dia.

Republika DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment