Erdogan Serukan Persatuan Dunia Islam Bela Al Aqsa dan Yerusalem


Negara-negara Muslim seharusnya bersatu untuk melindungi tempat suci Masjidil Aqsa di Yerusalem, ujar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Senin.

Erdogan, yang berulang kali membela hak kaum Muslimin beribadah di Masjid Aqsa, berbicara kepada para wartawan sebelum bertolak ke Yordania untuk kunjungan resmi.

“Saya ingin menekankan catatan penting atas peran Yordania untuk melindungi tempat suci di Yerusalem tersebut,” tandasnya. “Kami tidak ingin pengalaman buruk, pelanggaran hak dan serangan seperti kemarin terulang kembali.”

“Maka, Muslim seluruh dunia harus menunjukkan solidaritasnya atas Yerusalem.”

Yordania adalah pelindung Masjid Al Aqsa di Yerusalem Timur, tempat suci ketiga umat Islam. Tempat yang dikenal disebut Temple Mount oleh Yahudi ini juga dianggap suci pemeluk Yahudi dan Kristen.

Bulan lalu, Israel memberlakukan tindakan keamanan atas Masjid Al Aqsa menyusul tewasnya dua polisi Israel dan 3 warga sipil Palestina di tempat tersebut. Tindakan yang memicu perlawanan rakyat Palestina dan kemarahan dunia Islam.

Permatafm DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment