Viral, Netizen Bercadar Ini Sudahi Perdebatan soal Insiden Bendera Terbalik


Kuala Lumpur – Semenjak kejadian insiden ‘bendera terbalik’ di buku SEA Games 2017, reaksi warganet terus bermunculan baik dari Indonesia maupun Malaysia.

Banyak warga Indonesia yang melakukan aksi protes kepada Malaysia. Begitu juga dengan warga Malaysia yang meminta maaf atas kejadian yang tidak sengaja tersebut. Bahkan Presiden Indonesia Joko Widodo sendiri juga sudah memafkan dan mengatakan bahwa masalah ini tidak perlu di perpanjang lagi.

Baru-baru ini, muncul lagi sebuah video yang berhasil menjadi pembicaraan hangat di kalangan netizen entah itu Indonesia ataupun Malaysia.

Lewat akun Facebook Adilla Kamaruzzaman, perempuan berkacamata dan bercadar ini mengunggah sebuah video yang meminta seluruh warga Indonesia agar berhenti untuk saling menghujat dan menghina karena kedua dari pemimpin negara sudah saling memaafkan.

Video yang diunggah pada 21 Agustus 2017 lalu, Adilla memulai dengan memperkenalkan diri dan meminta agar menyudahi perseteruan antara dua negara tetangga ini. Karena dia merasa tersinggung dengan segelintir masyarakat Indonesia yang berlebihan membalas dengan mengedit gambar foto Raja dan Perdana Menteri mereka menjadi seperti khinzir.

Selanjutnya, dia mengaku bahwa banyak warga Indonesia yang menyukai Indonesia. Salah satu buktinya adalah banyak orang Malaysia yang menonton sinetron Indonesia dan berlibur ke Indonesia.
“Kami senang jalan-jalan ke beberapa tempat di Indonesia, sebab negara kalian punya tempat yang indah,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa banyak orang Malaysia yang mencitai Negara Indonesia karena produk-produk di Indonesia banyak yang bagus, salah satunya yaitu film Indonesia.

“Kami tidak membenci kamu, jadi kenapa kamu harus melakukan hal yang seperti itu, waduh nyebelin banget sih!” katanya sambil menirukan logat orang Indonesia.

Terakhir dia memohon warga Indonesia agar berhenti saling menghujat salah satunya yaitu berhenti agar tidak mengedit foto raja dan perdana menteri dengan sesuatu yang jelek karena ditakutkan akan menimbulkan kegaduhan baru.

“Saya merayu kepada kamu, bapak kami sudah meminta maafkan.?, jadi berhenti ya,”ucapnya dengan logat Malaysia.

Sejak video ini diunggah pada Senin (21/8/2017) hingga hari ini, video ini telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali tayang dan lebih dari 359 dibagikan.

Banyak sekali komentar pro dan kontra dari warganet. Namun banyak juga pihak yang meminta kedua belah pihak untuk saling memafkan dan memahami situasi. Salah satunya yaitu Mohd Syukri yang lebih mendinginkan suasana.

“Sudah2 sudahilah bergaduh..permohonan maaf dah dibuat oleh Malaysia, pemimpin Indonesia pun terima maafnya..kita seagama, kita serumpun.. kita bersaudara.. semoga dua negara diberikan rahmat dan dijauhkan bala oleh yg maha Esa..Aminnn,” ucapnya.

kiblat DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment