M Ahsan, Pebulutangkis ‘Nyunnah’ Asal Indonesia Jadi Idola


Mohammad Ahsan tampil hebat dengan sunnah Rasulullah dalam Badminton 2017 World Championship. Namanya berkali kali disebut di dunia maya.

Seorang Warganet dengan akun @faisal20hanafi menulis beberapa sunnah yang diterapkan oleh Ahsan dalam akun instagramnya dalam keterangan vidro yang diunggahnya.

Faisal menulis sunnah yang pertama yaitu berjenggot. Tak lupa ia mencantumkan dalil berjenggot dari Hadits Riwayat Muslim nomor 642.

“Beliau salallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan untuk memotong kumis dan membiarkan (memelihara jenggot),” kata Faisal mengutip Hadits.

Sunnah kedua yaitu menutup aurat. Terlihat dalam video tersebut Ahsan mengenakan celana ketat legging sebelum mengenakan seragamnya.
“Karena diantara pusar sampai lutut adalah aurat,” mengutip dari Hadits Riwayat Ahmad.
Kemudian, Ahsan juga terlihat minum sambil duduk setelah babak pertandingan berakhir. Sebagaimana diajarkan dalam Hadits Riwayat Muslim nomor 2026.
“Jangan sekali-kali salah seorang diantara kalian minum sambil berdiri, apabila dia lupa maka hendaknya dia muntahkan,” kutip akun Faisal dari Hadits Riwayat Muslim.
Yang terakhir, Ahsan tidak bersalaman dengan perempuan yang bukan mahramnya. Dalam Hadits Riwayat Thabrani dituliskan “disusunnya kepala sesorang dengan pasak dari besi sungguh lebih baik baginya daripada menyentuh wanita yang bukan mahramnya”.
 “Ini membuktikan bahwa tampil gapleh (gaul tapi soleh) bisa berprestasi buat Negara,” kata Faisal.

Sampai Sabtu (26/8) sore, tagar #mohammadahsan disebut sebanyak 1742 salam kiriman publik di media sosial instagram. (Ima/ls)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment