Aktivis Kristen, Nelly Juliana: Heran.. Kenapa Dana Umat Islam Saja Yang Diincar, Padahal Dana Umat Lain Juga Ada


Pemerintah Jokowi begitu getol ngincer Dana milik Umat Islam, dari Dana Haji, Zakat sampai Wakaf... diincer untuk proyek-proyek infrastruktur.

Jokowi Ingin Dana Haji Diinvestasikan untuk Infrastruktur

http://nasional.kompas.com/read/2017/07/26/12145401/jokowi-ingin-dana-haji-diinvestasikan-untuk-infrastruktur

Sri Mulyani: Dana Wakaf Bisa Dimanfaatkan untuk Pendanaan Pembangunan

http://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/24/111037826/sri-mulyani-dana-wakaf-bisa-dimanfaatkan-untuk-pendanaan-pembangunan

Sri Mulyani Ingin Zakat Dikelola Seperti Pajak

https://finance.detik.com/moneter/3611323/sri-mulyani-ingin-zakat-dikelola-seperti-pajak

Selain menimbulkan protes luas di kalangan Umat Islam, ternyata ada saudara sebangsa kita yang walau lain agama tapi memiliki kepedulian yang sama.

Salah satunya adalah ibu Nelly Juliana yang menuliskannya di akun facebooknya.

"Sungguh jadi gak enak hati nih sama Saudara/i ku yang beragama Muslim, Karena saya Kristen, saya tau kita juga ada dana Diakonia dan Perpuluhan, jgn cuma ngincer dana Haji dan Zakat incer sekalian tuh dana Diakonia dan Perpuluhan dari seluruh Gereja di Indonesia, malah mungkin jumlahnya jauh melebihi dana Umat Muslim...Cuma agak ribet karena dana2 itu tidak diatur lembaga pemerintah layaknya Dana Haji, dan Zakat...Tapi dananya saya yakin melebihi dana yg dimiliki umat Muslim.. Sok atuh ditelusuri satu persatu...Kan negara lagi paceklik, lagian "BU" (Butuh Uang -red) banget kan buat infrastrukturnya Jokowi...

So to be fair/adil jangan cuma dana Umat Islam, tapi juga Umat beragama yg lain....Salam."

Demikian tulis ibu Nelly Juliana (26/8/2017).

Tulisan ibu Nelly banyak mendapat apresiasi dari warganet.

"Bener bu...biar adil. Kasihan saudara kita muslim sudah di zholimi, dikriminalisasi, duitnya dipalak pula sampai ludes..." ujar Risma Jaya Zebua.

"Terima kasih atas simpatinya.. 😍😍😍 emang... rezim sekarang ini harus dikasihani. Bukankah banyak yang mempertanyakan "apa yang sudah kau berikan utk negara ini?" Iya kan?" komen Fuad Abizard Abi Haleel.

"Setuju Mbak Nelly Juliana... hormat dan sayang kami utkmu... lopeee u," kata Utami Budiati memberi komentar.

"Benar banget kak...indonesia bukan negara Islam khan? Sok atuh bu ambil juga dana umat beragama lain, kasihan sepertinya lagi bingung bayar utang." komen Nm Okawati.

"Bayangkan bunda, saudara2 kami nabung ada yg sampai puluhan tahun, ada pulak yg hasil jual kambing, jual tanah yg cuma sejengkal, terus rezim ini seenaknya pakai..." ujar Estie Ikka Rianty.

"Mbk Nelly Juliana seandaix semua kristiani spt anda alangkah indah dan damai negeri ini, semoga anda sekeluarga sll dlm lindunganNya," komen Lies Indrayati Amidjaya. [pii/ulfa] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment