Menlu Iran Sebut Pemulihan Diplomatik dengan Arab Saudi Segera Terwujud


Teheran. Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran, Mohamad Javad Zarif mengumumkan, kunjungan diplomatik antara negaranya dengan Arab Saudi akan terjadi pasca musim Haji. Hal ini sebagaimana dilansir aa.com.tr/ar, Jumat (25/08/2017).

Menlu Zarif menyebutkan, utusan diplomatik Arab Saudi akan segera berkunjung ke kantor kedutaan Saudi di Teheran serta Konsulat Saudi di Masyhad. Setelah itu, giliran utusan diplomatik Iran yang akan mengungjungi kedutaan Iran di Riyadh.

Terkait permasalahan visa kunjungan, menurut Zarif, telah diselesaikan sebelumnya. “Kami menunggu finalisasi aturan kedua utusan diplomatik untuk berkunjung ke kantor kedutaan mereka. Kemungkinan besar kunjungan ini akan terwujud pasca musim Haji,” katanya.

Zarif melanjutkan, negaranya berharap Arab Saudi akan meninjau kembali hubungan dan kebijakanny terhadap Teheran. “Namun kami belum melihat adanya indikasi ke arah tersebut,” tambahnya.

Ia menegaskan, jika pemerintah Arab Saudi berniat untuk memperbaiki hubungan dengan Iran, “Teheran akan bersegera menyambutnya”.

Krisis diplomasi antara Iran dan Arab Saudi masih berlanjut sejak Arab Saudi memutus hubungan pada 03 Januari 2016 silam. (whc/dakwatuna)
DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment