Kemerdekaan hingga Kasus Ahok: Allah sedang Lakukan Tarbiyah ke Umat Islam Indonesia


Sekretaris Komisi Dakwah MUI, Fahmi Salim menyatakan bahwa saat ini kita sedangn menghadapi babak-babak akhir zaman. Mendebarkan. Bahkan sebelumnya soal Ahok, yang menurutnya itu bagian dari akhir zaman.

“Tetapi Alhamdulillah sudah lewat. Kalau bicara Ahok, uamt Islam mayoritas di negeri ini seperti dibuat gaduh. Tetapi ada hikmahnya di balik itu. Ada ujian dan musibah. Tapi inilah cara Allah menyeleksi umat Islam.

Cara Allah untuk mengetahui mana di antara kita yang beriman betul dan mana yang berpura-pura saja: ada kebaikkan setelah keburukkan,” sampainya, saat mengisi acara HUT RI, Kamis (17/08/2017), di salah satu hotel di Bandung, Jawa Barat.

Malah Fahmi menguatkan bahwa ajaran Islam itu akan tetap eksis, sekalipun umat ada yang tidak peduli. “Ini karena Allah menjaga. Tetapi akan muncul pertanyaan dari kita, misal: bagaimana kita mengetahui untuk memperbaiki umat jika ada tokoh yang justru mengajak ke neraka jahanam?” tambahnya.

Ia mengajak agar umat Islam mengikuti jamaah atau kelompok besar apabila menghadapi hal demikian. “Maka kata nabi ujian dan fitnah di akhir zaman itu luar biasa. Kalau menghadapi itu maka ikutilah jamaah, kelompok besar yang lurus. Jangan ikuti yang bengkok-bengkok.

Kita harus pegang teguh agama kita walaupun dipaksa untuk menggigitnya bak akar pohon berada di mulut. Seperti itulah beliau memberikan nasihat kepada kita. Sehingga kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia dengan susah payah dan pertumpahan darah tidak sia-sia. Ini juga yang mungkin diajarkan Allah, bahwa kita sedang ditarbiyah oleh-Nya. Guna menyeleksi umat mana yang istiqomah, mana yang tidak,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment