Usai Referendum Turki Rencanakan Tarik Permohonan sebagai Anggota Uni Eropa


Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pemerintah mungkin akan menarik permohonan sebagai anggota baru Uni Eropa (UE). Erdogan menyebut semua keputusan akan ditentukan setelah referendum pada 16 April mendatang.

Berbicara dalam forum Inggris-Turki, Tatlidil Forum di provinsi Antalya, Erdogan menyatakan Turki akan meninjau hubungan dengan UE pasca referendum, dan mungkin saja akan mengikuti langkah Inggris untuk lepas dari UE.

"Anda (Inggris) telah membuat keputusan dengan Brexit, mungkin ada hal yang berbeda setelah 16 April," kata Erdogan dalam pernyataannya, seperti dilansir Anadolu Agency, Ahad (26/3).

"Kami memiliki referendum pada 16 April. Setelah itu, kita bisa mengadakan referendum seperti Brexit, mengenai negosiasi keanggotaan dengan UE. Apapun yang diputuskan bangsa kami, kami akan mematuhinya," sambungnya.

Referendum yang akan digelar Turki sendiri adalah referendum perubahan konstitusi di negara tersebut. Sejumlah negara Eropa menilai referendum ini ditujukan untuk memprkuat pengaruh dan kekuatan Erdogan dan partai yang dia pimpin di Turki. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment