Lagi-lagi! Sebar Isu SARA, Pentolan Liberal ini Sebut Ahok Tokoh Nasional Paling Islami


Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Saidiman Ahmad kembali membuat pernyataan berbau SARA yang memunculkan polemik dan perpecahan.

Di  akun Twitter @saidiman, loyalis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menyatakan Ahok sebagai tokoh nasional paling Islami. “Tokoh nasional paling Islami sejauh ini adalah Ahok. Dia memenuhi unsur siddiq, amanah, tabligh dan fatanah,” tulis @saidiman.

Tentu saja pernyataan Saidiman itu membuat berang banyak aktivis Islam. Aktivis Islam Umar Syadat Hasibuan di akun  @Umar_Hasibuan menulis: “Ini orang otaknya sudah parah, sifat Nabi ditabalkan ke Ahok gak sekalian lu bilang Ahok itu Nabi Muhammad. Bangk* nih orang.”

Menurut Umar, yang memiliki sifat siddiq, amanah, tabligh dan fatanah hanya Nabi Muhammad SAW. “Lu mending reparasi otak lu sifat ini hanya Nabi Muhammad yang punya,” tegas @Umar_Hasibuan.

Pakar komunikasi Edy Effendi menilai, pernyataan “Ahok islami” kurang tepat. “Jadi islami (bukan Islami) menunjuk pada sifat. Sifat-sifat Islam. Orang non Muslim bisa juga punya sifat-sifat Islam, bisa islami.   Tapi kalau ada yang tulis Ahok islami jelas kurang tepat. Karena nilai-nilai Islam, tak ada pada Ahok,” tegas Edy di akun @eae18.

sumber: itoday DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment