Jelang Sore, Peserta Aksi 313 Mulai Ramai Berdatangan ke Masjid Istiqlal


Jelang sore hari, peserta Aksi Bela Islam 313 bakal digelar besok, Jumat, 31 Maret 2017. Aksi itu diawali dengan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Pantauan Okezone di Masjid Istiqlal pada pukul 17.00 WIB, tampak terlihat kawasan masjid terbesar se-Asia Tenggara ini mulai dipadati pengunjung dan sebagian peserta aksi 313.

Namun, untuk mengidentifikasi jumlah peserta aksi yang telah tiba sangat sulit lantaran di lokasi bercampur aduk dengan pengunjung masjid yang bukan peserta aksi. Diprediksi, peserta aksi akan terus berdatangan menjelang senja.

Selain itu, di depan pintu masuk masjid, sudah terpasang tenda posko Moeslim Care Community (MCC). Posko ini biasanya menyalurkan berbagai logistik untuk mencukupi kebutuhan makan kaum Muslimin yang tengah berjuang melawan ketidakadilan.

Parmin (46), salah seorang pedagang di kawasan Masjid Istiqlal mengungkapkan, dirinya sudah mengetahui bahwa akan banyak peserta aksi yang berdatangan ke Masjid Istiqlal.

"Iya, sudah tahu. Kalau sekarang belum terlalu ramai, biasanya habis Maghrib atau Isya akan semakin ramai," kata Parmin saat berbincang dengan Okezone di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017) sore.

Ia menjelaskan, para Mujahid yang telah tiba biasanya mengisi waktu luang di lingkungan masjid dengan membantu petugas kebersihan yang tengah membersihkan sampah. Selain itu, ada juga yang membaca Alquran dan dzikir di dalam.

"Juga ada yang jalan-jalan sambil jajan dan menikmati lingkungan masjid. Sebagai pedagang tentu kita sangat senang," ujar dia.

Sekadar diketahui, Forum Umat Islam (FUI) akan kembali menggelar Aksi Bela Islam 313, esok. Peserta aksi akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Istiqlal. Kemudian, mereka akan berjalan kaki (long march) menuju Istana Negara.

Di sana, mereka akan melakukan orasi dan menyampaikan tuntutan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencabut jabatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari posisinya sebagai Gubernur DKI Jakarta. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment