Aksi 313 Berjalan Tertib, Umat Islam Masih Semangat Amar Makruf Nahi Munkar


Umat Islam Indonesia masih semangat dalam aksi turun ke jalan menegakkan amar makruf nahi munkar. Hal tersebut dikatakan korlap Aksi 313 Ustaz Hasri Harahap ditengah ratusan ribu umat Islam yang hadir, Jumat (31/3/2017).

Dalam aksi yang digagas Forum Umat Islam (FUI) itu, tidak muncul para ulama yang biasa hadir seperti KH Muhammad Arifin Ilham, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), KH Bachtiar Nasir, termasuk Habib Rizieq Syihab. Meski demikian, para peserta aksi tetap antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah, umat Islam masih semangat dalam berjuang menegakkan keadilan hukum di negeri ini. Siapapun penyelenggara acaranya, selama dipimpin oleh ulama yang mengajak kita menegakkan amar makruf nahi munkar, kita siap ikut berjuang, Allahuakbar!" ujar Ustaz Hasri.

Namun dalam kegiatan ini, pimpinan Aksi 313 KH Muhammad al Khaththath (Sekjen FUI) ditangkap sebelumnya karena dituduh merencanakan makar. Karena itulah tuntutan massa selain meminta terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar ditangkap dan dicopot dari jabatannya, juga mendesak agar KH Muhammad al Khaththath segera dibebaskan.

"Kalau Ustaz al Khaththath tidak segera dibebaskan, kita akan jemput ramai-ramai ke Mako Brimob Kelapa Dua Depok," ujar panitia aksi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment