Pengamat: Romi Dukung Ahok karena Takut Kasusnya Digoreng


PPP kubu Romahurmuziy (Romi) memutuskan mendukung pasangan Cagub-Cawagub DKI Basuki T Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat. Dukungan Romi tersebut tidak murni dan penuh keterpaksaan.

"Dugaan saya Romi juga tersandera, kalau Romi sebagai partai Islam (PPP) tak mendukung Ahok maka bisa jadi ada kasus mereka akan diangkat atau digoreng. Penguasa sekarang kan sangat lihai bagaimana menyandera," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago  saat dihubungi, Jumat (31/3/2017).

Menurut Pangi, hampir semua partai sudah tak merdeka, sudah dikuasai pemerintah, dengan menyandera kasus masa lalu atau kasus hukum mereka.

"Termasuk ketua umum Golkar, kartu mati Setnov (Setya Novanto) ada sama Presiden Jokowi," sambungnya.

Khusus soal Romi, Pangi meyakini bahwa dia sadar di balik dukungan partainya terhadap Ahok bakal berimplikasi pada soliditas internal partainya, yang notabene partai dengan basis pemilih muslim.

"Kalau kita tanya pada hati yang paling dalam Romi, saya enggak yakin itu suara hati kecil Romi mendukung Ahok. Karena Romi kan paham bahwa PPP adalah parpol Islam, platform dan AD ART, namun semua mereka tabrak dan kangkangi karena terpaksa, kartu truf ketua umum atau elite parpol banyak dimiliki rezim berkuasa," ujarnya.

"Saya  percaya dan dugaan saya bahwa ada tangan rezim penguasa mengatur dukungan parpol terhadap Ahok. Demi kepentingan reklamasi dan kepentingan pemilik modal lainnya," pungkasnya. [tsc] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment