Pejabat Tinggi Iran : Hutsiyin Adalah Kembaran Hizbullah Libanon


Salah seorang perwakilan dari pemimpin tertinggi keagamaan di Iran, Ali Syairozi membenarkan bahwa kelompok Anshorullah atau yang lebih dikenal dengan kelompok Hutsiyin di Yaman merupakan kembaran dari kelompok Hizbullah.

Menurut Syairozi yang mewakili Ali Khomenei, kelompok Hutsiyin yang kini membuat huru hara di Yaman merupakan salinan dari kelompok Hizbullah yang berbasis di Libanon.

“Beberapa tahun silam, kita melihat terbentuknya Hizbullah sebagai kekuatan rakyat di Libanon. Kemudian kita juga melihat hal yang sama di Suriah. Kini kita melihat Hutsiyin terbentuk sebagai penolong Allah (Ansharullah),” kata Syairozi kepada situs defapress, Senin (26/1/2015).

Syairozi, juga mengatakan bahwa Repubik Iran akan terus memberikan dukungan kepada kedua kelompok tersebut.

“Republik Iran terus mendukung langsung Hutsiyin di Yaman dan Hizbullah di Lebanon. Republik juga akan terus mendukung pasukan pemerintah di Suriah dan Irak,” tambahnya lagi.

Yaman hingga kini masih terus bergolak setelah kelompok Hutsiyin mengadakan pemberontakan. Hutsiyin yang menamakan dirinya sebagai Ansharullah atau penolong Allah tidak hanya melakukan penyerangan terhadap militer dan pemerintah.

Ansharullah atau penolong Allah ini malah tak segan-segan melakukan penyerangan terhadap masyarakat sipil Yaman yang berakidah ahlussunnah. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment