Inilah Pidato Erdogan yang Menggugah di Konferensi OKI


Pidato Erdogan dalam Sesi-10 Parlemen, Organisasi Konferensi Islam:

“Kami ingin teman-teman kami di Barat melihat bahwa Islamophobia menjadi problem serius. Namun kita juga mengharap negara-negara Islam dengan tulus mengingatkan Barat atas isu ini.

Pertemuan ini adalah kesempatan berharga untuk mendiskusikan problema dunia Islam. Karena kita dapat menyelesaikan setiap masalah kita sepanjang kita bersatu. Dunia Islam harus menyingkirkan para pewaris Lawrence Arab yang berkeinginan menjerumuskan Timur Tengah.

Tindak terorisme tidak pernah berkaitan dengan Islam dan umat Islam, namun dunia Islam harus melakukan kritik diri dan merumuskan arah persatuan dalam menyelesaikan tantangannya. Pada saat dunia Islam tetap membisu dan setiap kelompok berdiri untuk kepentingan kelompoknya, maka lainnya akan masuk: para teroris dan Lawrence modern.

Kita mungkin berbahasa beda, kita berasal dari daerah yang berbeda, kita juga datang dari suku yang berbeda, namun kita harus mengesampingkan semua perbedaaan tersebut dalam menghadapi terorisme dan tindakan rasisme.

Membunuh Muslim atas dasar Islam. Kita pertama harus bertanya pada diri kita. Orang asing datang, membom dan membunuh (di tanah kita). Mengapa kita melemparkan masalah kita sendiri pada orang lain ketimbang menyelesaikannya sendiri.

Apa ada satu negara Muslim diantara 5 anggota permanen PBB? Apa semua negara dipaksa tunduk pada lima anggota permanen PBB? Apa ada keadilan disana? Kita terdiri dari 55 negara. Tidakkah kita bertanya lantas apa fungsi kita disana? Negara-negara Islam meliputi sepertiga anggota PBB.

Ketika Israel membunuh lebih dari 2500 orang, termasuk wanita dan anak-anak tahun lalu, tidak ada negara Barat atau PBB yang mengutuk Israel atas tindakan terorisme yang dilakukannya, seperti halnya mereka mengutuk serangan (Charlie Hebdo) di Perancis.

Ada juga beberapa serangan di Nigeria, Libya dan Irak; mengapa Barat tidak bereaksi yang sama atas semua serangan teroris tersebut. Jika Barat mengutuk pembunuhan atas para jurnalis dan artis, namun apa yang mereka lakukan ketika Israel membunuh para jurnalis di Palestina beberapa tahun lalu?

Terorisme dan teroris tidak pernah memiliki wakil di kalangan Muslim maupun dunia Islam. Namun memprovokasi dunia Barat agar memusuhi Islam adalah tindakan berbahaya. Tindakan teroris bukan urusan kaum Muslimin.”(fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment