Salah Tulis Hamdalah, Jokowi Diprotes


Twit terbaru Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menuai kontroversi. Pasalnya, ketika mengumumkan siapa cawapresnya itu, Jokowi salah menulis hamdalah. Ia menuliskan dobel “l” di depan dan salah tempat dobel “l” di belakang. Yang jika ditulis Arab, bukan lam jalalah yang ditasydid, melainkan lam harf.

“Allhamdullilah...akhirnya pada hari ini Bpk. Jusuf Kalla berkenan mendampingi saya sebagai Cawapres untuk membangun Negeri kita tercinta,” kicau akun @jokowi_do2, Ahad (18/5) lalu.

“Salah tulis pak! Double L nya kebalik,” komentar Ridzki Ilham Akbar.

“Pak Jokowi.. Kok Tulis Allhamdullilah ? yg benar Alhamdulillah. Jgn sembarangan ya Pak Capres,” timpal Putri.

“@jokowi_do2 sampeyan gimana sih Jok! Setelah pernah salah wudhu, skrg salah nulis Alhamdulillah. Yang bener kalo jd Muslim. Ojo eman2,” protes Subarkah Nurdiawan melalui akun @acinawi.

“Kayaknya JKW perlu Revolusi Mengaji. agar tidak salah membaca ayat,” tambah Darwis. [Jj/bersamadakwah] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar:

  1. Perhatikan di banyak videonya, lafas mengucap bismillah dan assalamualaikum pun tidak benar. Artinya dia tidak bisa baca Al-Quran, mk Alfatihah nya pun pasti salah, mk sah kah sholatnya? Padahal sholat itu tiang agama, penentu karakternya.

    ReplyDelete
  2. Husnu zhan za...siapa thu sidin aulia Allah

    ReplyDelete
  3. Kalau jelas salah, ya harus diberikan bimbingan, bukan tempatnya u husnuzhan

    ReplyDelete
  4. tuh akun asli pa abal-abal.

    ReplyDelete