Pesan Israel pada Mursi: Dua Anak dan Ayah yang Membaca Koran di Pantai


Sebuah keluarga tengah berada di pantai; anak-anak membangun istana pasir atau kuil, sementara seorang pria, yang kemungkinan diposisikan sebagai ayah mereka, duduk membaca koran.

Setelah anak-anak itu selesai membangun kuil pasir mereka, sang ayah bergegas untuk melihat kuil tersebut setelah melemparkan koran yang sedang dia baca. Koran itu jatuh di kakinya, dan jelas menunjukkan gambar Mursi pada halaman yang tampak. Ya, Mursi, atau lengkapnya Muhammad Mursi, Presiden Mesir yang sudah digulingkan militernya sendiri.

Itu adalah sebuah iklan dari Israel yang beredar secara online beberapa waktu sebelum Mursi dikudeta. Iklan ini dinilai oleh para komentator online di Mesir sebagai “penghinaan” terhadap Mursi. Atau mungkin juga pesan.

Iklan tersebut berjudul “The Children are Ready” diproduksi oleh Temple Institute yang berbasis di Israel, organisasi nirlaba yang bergerak dalam pendidikan dan keagamaan dan mempromosikan pembangunan kembali Rumah Suci (Baitullah).

Para pengguna jejaring sosial “menyatakan bahwa pesan simbolis (dalam iklan tersebut) adalah bahwa Presiden Mesir tidak akan mencegah Israel untuk mendapatkan bangunan kuil (seperti yang konon dijanjikan dalam kitab suci mereka,” lapor harian Mesir, Egypt Independent, Selasa (26/7/2012).

Sebuah tulisan di bawah video, yang diposting oleh organisasi tersebut di YouTube menyatakan: “Dua anak mengubah dunia sementara ayah mereka membaca koran.”

Video ini kembali diposting oleh para pengguna Youtube lainnya dengan judul (dalam bahasa Arab): “Sebuah iklan Israel menghina Presiden Mursi”

Israel telah mengalami kegelisahan sejak Presiden Mursi, dari Ikhwanul Muslimin, menempati kantornya setelah pemberontakan massa Mesir yang menggulingkan Hosni Mubarak pada tahun 2011. Israel takut terhadap perubahan politik presiden Mursi yang bisa mempengaruhi hubungan Israel dengan Mesir, termasuk masa depan Perjanjian Camp David. [jewlicious]

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment