Parpol Islam Sepakat Dukung Prabowo-Hatta, Kecuali PKB


Setelah mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), koalisi besar yang dibangun Partai Gerindra kembali mendapat dukungan dari Parpol berbasis massa Islam, yakni Partai Bulan Bintang (PBB).

Dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memang cukup mengejutkan, karena tanpa ada gembar-gembor pemberitaan sebelumnya.

Dukungan PBB kepada pasangan Prabowo-Hatta disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PBB MS Kaban.

Kaban mengatakan bahwa dukungan partainya kepada Prabowo-Hatta sudah tepat.

“Orang yang mampu membangun karakter bangsa ada pada diri Prabowo-Hatta Rajasa,” kata Kaban di Rumah Polonia, Cipinang, Cempedak, Jakarta Timur, Senin (19/5) dikutip dari ROL.

Menurut mantan menteri kehutanan itu, Prabowo dan Hatta merupakan sosok yang dibutuhkan untuk menyelesaikan segala permasalahan bangsa ini. Karena itu, ia menilai, sangat tepat kalau PBB bergabung dengan Koalisi Indonesia Raya.

“Prabowo adalah pemimpin yang mampu sesuai antara kata dan perbuatan, pemimpin yang mampu memimpin bangsanya sesuai perkataannya ada pada diri Prabowo dan Hatta,” kata Kaban.

Bergabungnya PBB semakin mempertegas arah kebijakan parpol Islam untuk sama-sama berkoalisi membangun bangsa yang memang sangat di nantikan umat.

Dari ke lima Parpol berbasis massa Islam, hanya PKB yang tidak masuk dalam koalisi Besar Partai Gerindra. PKB memutuskan untuk masuk dalam koalisi PDI-P dan mendukung pasangan Jokowi-JK yang baru saja di deklarasikan. (sbb/dakwatuna)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment