Ikhwanul Muslimin Yaman Siapkan Perang Lawan Syiah


Ikhwanul Muslimin Yaman dilaporkan telah mendirikan sebuah kamp rahasia di provinsi barat negara itu Al-Jawaf, di mana para anggotanya sedang menjalani pelatihan militer untuk melawan pemberontak Syiah Hutsyi.

Sumber-sumber lokal, yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan bahwa kamp rahasia itu telah didirikan di wilayah gurun dan terletak sekitar 140 kilometer (90 mil) timur laut dari ibukota Shana’a.

Sumber lebih lanjut mencatat bahwa anggota Ikhwan dilatih di sana untuk mengoperasikan senjata dan bahkan persenjataan anti-tank bertenaga tinggi.

Selama bertahun-tahun, pemberontak Syiah Hutsyi telah memerangi pemerintah pusat di Shana’a.

Sejak awal Januari, pemberontak Syiah Hutsyi terlibat dalam pertempuran sengit melawan suku yang dan kelompok Salafi di kota Dammaj.

Pertempuran senjata antara pemberontak Syiah Hutsyi dan suku pro-Salafi menyebar ke provinsi Amran setelah Syiah Hutsyi menguasai daerah itu tiga bulan lalu.

Syiah Hutsyi berasal dari Syiah Zaidiyah yang paling dekat dengan Sunni. Namun, pasca revolusi Syiah Iran, Zaidiyah memiliki kedekatan dengan Syiah Rafidhah yang melaknat para shahabat Rasulullah, hingga ciri khas Zaidiyah semakin hilang tertutup ciri Rafidhah.(news fimadani) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment