2023 Turki Gantikan F-16 Dengan Jet tempur Buatan Dalam Negeri


Turkish Aerospace Industries atau yang disingkat “TAI” berencana segera menyelesaikan mega proyek mereka untuk memproduksi  jet tempur buatan dalam negeri menjelang 100 tahun berdirinya Republik Turki pada tahun 2023 mendatang.

Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Direktur “TAI” Muharram Douret Cash, seperti dikutip oleh kantor berita Turki, Antolia, hari Minggu (06/04) kemarin.

Direktur Turkish Aerospace menyatakan bahwa ”project pertama blue print desain pesawat tempur tersebut kini telah rampung sejak pertama kali diluncurkan pada dua tahun lalu, kini project tersebut dalam pembahasan di Departemen Pertahanan Turki dan Angkatan Udara Turki.”

Muharram mengklaim bahwa pesawat buatan dalam negeri tersebut di proyeksikan untuk menggantikan pesawat F 16 buatan Amerika yang menghuni Angkatan Udara Turki.

TAI merupakan pusat pengembangan teknologi dan manufaktur sistem kedirgantaraan Turki yang menempati lahan seluas 5 juta meter persegi di ibukota Ankara, Turki. (Rassd/Ram) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment