TURKI BANGUS MASJID BAWAH TANAH PERTAMA DI DUNIA


Turki melanjutkan kejutan kejutannya, kini Turki membangun Masjid di bawah tanah yang pertama  dibangun di distrik Buyukcekmece di Istanbul , desain arsitektur  yang pernah memenangkan peringkat  pertama dalam kompetisi Arsitektur Fest Dunia untuk kategori tempat ibadah.

” Masjid adalah tempat untuk intropeksi  dan Sholat , ” kata Mehmet Narin , Mufti Buyukcekmece mengatakan kepada  World Buletin  pada Senin , 4 November.

” Masjid  adalah perpanjangan dari Ka’bah , ” tambahnya .

Penggabungan esensi Islam dan sandaran desain dengan sentuhan modernitas , Masjid Sancaklar yang terinspirasi oleh Gua Hira , tempat Nabi Muhammad SAW pertama kali menerima nubuat.

Dibangun tujuh meter di bawah permukaan , Masjid ini dibangun oleh arsitek Turki , Emre Arolat .

Masjid , dengan luas  1.200 meter persegi di bawah tanah , diterangi oleh beberapa  jalur lampu  dan sinar matahari untuk menampakkan kesan lingkungan spiritual .

Berangkat dari desain masjid standar , Masjid Sancaklar memiliki ruang ibadah yang luas . Dengan kapasitas  daya tampung lebih dari 650 jamaah.

Menjadi Masjid di bawah tanah pertama di dunia , Masjid Sancaklar dirancang tanpa menara atau sabit . (OI.net/KH) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment