Mursi Dikudeta; Kerjasama Satelit India-Mesir pun Sirna!


BY: Nandang Burhanudin
****

Harian Anatolia Turki melaporkan, bahwa Menlu India Salman Khurshid yang tengah berkunjung ke Ankara menegaskan, pemerintah India tidak mengakui pemerintahan kudeta di Mesir. Menlu India meminta junta militer untuk membebaskan Presiden Mursi dan memberi peluang kembali menuntaskan tugas-tugas kepresidenannya.

"India bersama Turki dan Qatar tetap tegas menolak kudeta. India akan berusaha maksimal mengembalikan pemerintahan Mursi yang sah", tegas Khurshid.

Menurut Khurshid, sebenarnya India dan Mesir hampir saja menyelesaikan satelit militer yang digunakan bersama. India benar-benar mengapresiasi dan siap membantu Mesir meraih peran inti di Timteng. Hanya saja, junta kudeta telah memadamkan spirit kebangkitan Mesir.

Sikap India, negeri yang mayoritas Hindu-Budha patut diacungi jempol. Tidak seperti negeri Indonesia, selalu terlambat menentukan sikap. Seakan pemerintah Indonesia adalah pemerintah remote control, yang tidak memiliki kemandirian menentukan sikap.

Semakin jelas, mengapa para anti Mursi lebih didominasi kalangan Gerakan Hijau yang telah tershibghah "cita rasa Zionis". Karena jika Mursi lama berkuasa, maka Mesir akan menjadi Singa di tengah matinya Asad dan meninggalnya Fahad. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment