KETIKA MESIR PUNYA PRESIDEN 'HATI'


Malam ini, terus terang saya menjadi ikut tertarik membicarakan seorang pemimpin yang bukan main hebatnya dengan membuat efek tsunami di social media

dia lah; mohammed moursi presiden mesir

sebenarnya posisi saya tak lebih sama dengan kawan kawan semua yang biasa hilir mudik di social media; sama sama tidak mengenal mohammad moursi 

tidak mengenal artinya; bukan saudara ataupun sahabat bahkan minimal teman dalam kehidupan

tapi sepertinya; ada magnet yang membuat saya dan mungkin juga kawan kawan, yang menarik untuk bertanya tentang siapa dan apa yang terjadi tentang sosok mohammad moursi 

semua cara saya lakukan; lewat searching melalui internet alias mbah google ataupun melalui literatur ilmiah berupa buku buku; tapi seperti nya itu sangat tidak cukup memuaskan saya

pernah membayangkan? ketika kita membuka entah itu beranda facebook atau laman twiter milik kita; yang pertama menarik perhatian untuk dicari dan dibaca adalah tentang kondisi sosok 'ajib' saya yaitu mohammad mursi

saya harus akui, mesir harusnya bersyukur memiliki pemimpin seperti mohammad moursi; bayangkan presiden semua hati dari semua manusia di dunia

sekali lagi saya katakan; presiden semua hati dari semua manusia di dunia

tanpa perlu adanya ajakan atau pun sebuah perintah

semua hati manusia hampir semua tertuju kepada sosok mohammad moursi sang presiden mesir

sang presiden mesir yang digulingkan oleh sebuah kudeta militer berdarah, seolah menjadi bensin yang membakar setiap sela hati untuk turut dalam barisan pendukung moursi

subhanallah, meriding diri ini ketika melihat upload foto foto muslim mesir pendukung moursi yang berteriak membela atasnama kebenaran dan keyakinan

foto foto yang bukan dibuat buat dengan memakai alat settingan tekhnologi, tapi foto foto yang digambarkan apa adanya berdasarkan teriakkan isi hati

tentang sebuah rasa kecintaan atas diri seorang pemimpin, dan itu tidak bisa di nilai dan dibeli dengan berratus ratus milyar uang dan bertumpuk tumpuk kekayaan

teriakan isi hati ada; karena hati memang sangat ikut merasakan

rasa nya sampai ke hati ini, kawan

entah, boleh lah kali ini saya dikatakan sebagai bagian kaum lebay ataupun melankolis

tetapi hati memang akan selalu berbicara apa adanya

tentang rasa cinta dan rasa perlawanan

dan semua itu tidak dibangun dengan rencana ataupun disiapkan

semua nya serba apa adanya

mohammad moursi bolehlah hanya menjadi seorang presiden mesir, tapi bagi saya dia adalah presiden di hati semua manusia didunia untuk sebuah rasa perlawanan

perlawanan untuk menegakkan arti kebenaran dan untuk sebuah arti pengorbanan

hati ini akan terus bertanya dan bertanya, tentang kondisi mohammad moursi; karena dia telah membeli hati ini untuk bisa kembali berteriak melawan kedzaliman

saya rasa kini; saya tidak lah sendiri, karena semua mata hati 'perlawanan' di dunia juga sudah ikut terbang ke sana

ke negeri mesir, negeri nya mohammad moursi sang pembeli hati

entah, kalau saja pemimpin kudeta militer mesir jenderal asisi sampai berani membunuh seorang moursi

apakah dia akan siap menerima teriakan hati perlawanan dari seluruh dunia, hingga akhirnya dia pun pasti akan merasa menyesal sudah dilahirkan dimuka bumi ini

hidup moursi !!!

-bang DW- DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment