Terungkap, Perusahaan Keamanan Israel Bekerja di Mesir dan Negara Teluk


Organisasi HAM Arab yang berkantor di Inggris mengungkap adanya perusahaan keamanan kapal laut “Nors” milik Israel  yang bekerja di wilayah Laut Merah dan teluk Aden dan lautan Hindia. Perusahaan itu dipimpin oleh sejumlah komandan yang bekerja pada militer laut dan pasukan khusus Israel.

Organisasi ini menegaskan dalam keterangannya hari ini Selasa (5/11) bahwa perusahaan bernama Seagull Maritim Security yang dididirkan pada tahun 2008 dipimpin oleh komandan-komandan Israel, terutama Elyaer Marom yang bergelar komandan angkatan laut Israel  di tahun 2007-2012. Dia adalah seorang perancang serangan terhadap kapal Mavi Marmara yang menewaskan 9 warga Turki dan menangkap sejumlah aktivis kemanusiaan pada Mei 2010 saat mereka membantu warga Jalur Gaza  yang diblokade.

Marom juga terlibat dalam operasi serangan Cast Lade terhadap Jalur Gaza  di akhir Desember 2008 dan memimpin tim penasehat Ame Ayalon, mantan ketua Badan Intelijen Shabak di tahun 1995-2000 bersama Kafer Maghon, sebagai ketua pelaksana.

Organsasi HAM Arab menegaskan, perusahaan itu memiliki lima kantor perwakilan di Palestina jajahan 1949 sebagai kantor pusat, Malata, Cyprus, Yunani dan Ukraina. Tempat beroperasi perusahaan ini berada di Negara-negara Arab seperti di Negara-negara Teluk dan Mesir di terusan Suez dan sejumlah titik di Laut Merah, di Omman di Sulalah dan Musqith dan di Jordania di Teluk Aqabah.

Perusahaan ini termasuk perusahaan yang dibolehkan untuk turun ke lapangan di pulai Teran di Mesir dengan senjata lengkap.

Alyaer Marom dan Ame Yaalon serta komandan Israel  lainnya yang bekerja di perusahaan ini melakukan kejahatan perang selama mereka bekerja pada militer Israel  berupa pembunuhan, penangkapan, penyiksaan aktivis Palestina  dan asing yang solidaritas kepada Palestina.

Bukan perusahaan ini saja satu-satunya yang dikendalikan oleh jenderal-jenderal Israel  yang bekerja di Negara-negara Arab dan Islam. (pip) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment