Syaikh Al-'Arify Ditangkap?


By: Nandang Burhanudin
****

Para aktivis sosmed sejak beberapa hari lalu dihangatkan dengan berita penangkapan Da'i ternama Saudi Syaikh Dr. Al-'Arifi.

Ditenggarai, ketidakhadiran beliau dari liputan media telah terjadi sejak 3 hari yang lalu. Menurut orang-orang terdekat Syaikh, berita penangkapan beliau terjadi setelah keluarnya surat Cekal dari bepergian.

Pemicu penangkapannya adalah: ceramah beliau usai Tarawih, yang isinya masih belum diketahui seperti tapa.

Namun menurut beberapa aktivis, ceramahnya berkaitan dengan sikap Syaikh yang kontra terhadap kebijakan pemerintah Saudi yang mendukung kudeta militer di Mesir.

Di sisi lain, beberapa followwer Ust. Khalid Al-Mathrafi Direktur Regional Channel Al-'Arabia pada hari Kamis lalu, menegaskan penangkapan Syaikh Al-'Arifi. Isi tweet-nya adalah; "Sejak 3 hari, tak ada kabar (tentang Syaikh Al-'Arifi). Saya yakin ada di "ruang tamu"" Tweetnya ini merujuk kepada operasi penangkapan yang dilakukan aparat Saudi terhadap beberapa da'i semisal Syaikh Muhsin Al-'Iwaji, setelah sikap kritis beliau terhadap kebijakan resmi Saudi yang mendukung kudeta di Mesir. Beliau aktif menggalang dukungan tandatangan warga Saudi, sebagai penekan agar pemerintah Saudi mau mengubah sikap resminya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment