ERDOGAN TUDUH BARAT TERAPKAN STANDAR GANDA TERHADAP MURSI

PERDANA Menteri Turki Tayyip Erdogan menuduh negara-negara Barat dan Arab menerapkan standar ganda karena sama sekali tidak mengecam penggulingan mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi.

“Negara-negara yang peduli demokrasi seharusnya tidak bersikap standar ganda terhadap kasus semacam ini. Mereka harus mengatakan sesuatu yang salah ketika itu salah,” kata Erdogan kepada diplomat negara Barat, Arab dan lainnya pada Kamis (18/7/2013) lalu.

“Mereka memuji demokrasi ketika bertemu dengan kami, namun mereka sebenarnya mengatakan kita tidak harus berkompromi pada demokrasi,” kata Erdogan kepada para tamunya dalam sebuah acara buka puasa Ramadhan.

Erdogan mempertanyakan mengapa dunia diam atas setidaknya 99 orang yang tewas sejak Mursi digulingkan, lebih dari setengah dari mereka tewas ditembak oleh militer pada 9 Juli lalu.

“Kenapa kalian tidak membahasnya? Ayo, kalian harus berbicara menentang hal ini. Tidak ada gunanya bersikap ambivalen,” katanya kepada para diplomat di ruangan markas partainya di Ankara.

“Jika Anda tidak berbicara di sini, kemana Anda akan berbicara?”

Turki sendiri menjadi salah satu kritikus paling keras terkait kudeta militer Mesir yang menggulingkan presiden Muhammad Mursi.[fq/islampos/reuters] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. ya kalifah,,, kau suara kami mari dukung erdogan-turki menyuarakan ketidak adilan negara 2x muslim termasuk indonesia......myanmar mesir atau di dunia lainnya...ya kalifah semoga Allah ridho padamu dan diberikan kharisma dan umur panjang....semua kata2xmu menyejukkan umat Islam dunia...tidak seperti Arab saudi UEA kuwait semuanya dzolim ke pada umat islam di seluruh dunia....

    ReplyDelete