Ikhwan: Keji, Libatkan Hamas dalam Krisis Internal Mesir

Jurubicara Jamaah Ikhwanul Muslimin Mesir, Dr. Ahmad Arif, mengecam kabar yang diberitakan media massa Mesir tentang dokumen dan pernyataan yang diklaim dari Brigade al Qassam atau gerakan Hamas. Dia mengecam pelibatan gerakan Hamas dalam krisis internal Mesir.

Arif mengatakan, Berita media Mesir yang mengaitkan gerakan Hamas dan Palestina dalam semua peristiwa dan krisis yang terjadi di Mesir, bahwa gerakan adalah penyebabnya, merupakan perkara keji dan tidak mungkin bisa diterima. Dia menampik tegas adanya komunikasi antara Ikhwan dan Hamas berkaitan dengan krisis internal Mesir.

Mengenai pernyataan yang diklaim dan dialamatkan pada Brigade al Qassam, berupa seruan mobilisasi umum untuk membantu Ikhwan Mesir, Arif menjelaskan, “Pernyataan bahwa Brigade al Qassam, sebagai kelompok yang terkenal berperan dalam pembebasan Gaza dan tawanan, bahwa kelompok ini mengumumkan mobilisasi umum dan menunggu perintah untuk berhadapan dengan militer Mesir, pernyataan seperti ini tidak bisa diterima akal sehat.” Dia menegaskan bahwa prinsip-prinsip gerakan Hamas adalah tidak boleh melakukan aksi di luar perbatasan Palestina meskipun aksi itu merugikan penjajah Zionis. Apalagi melawan militer mesir yang melindungi perbatasan Palestina dan Mesir dari penjajah Zionis!!

Arif menegaskan, “Bagi Ikhwanul Muslimin, tidak boleh meminta bantuan dengan keluatan luar manapun dalam krisis internal negara atau mendatangkan kekuatan dari gerakan-gerakan atau negara-negara di tengah krisis politik internal Mesir.” Dia menegaskan Jamaah Ikhwan, meski berselisih dengan institusi militer, namun pihaknya tetap menolak penyerangan terhadap militer nasional Mesir karena pada akhirnya merekalah yang melindungi negara.

Arif menyatakan heran atas pelibatan gerakan Hamas dalam seluruh krisis yang terjadi di Mesir. Mulai dari penculikan prajurit Mesir, pembunuhan mereka di perbatasan, dukungan terhadap Presiden Mursi dengan penjagaan khusus dari Brigade al Qassam, keterlibatan al Qassam dalam membuka penjara dan meloloskan Ikhwan dari penjara selama revolusi. Dia menambahkan, logika mana yang menerima hal ini? Terutama karena pengadilan belum membuktikan keterlibatan Hamas atau Palestina secara umum dalam setiap masalah tersebut. Dia menyatakan bahwa media berusaha melakukan seperti ini, dari perselisihan politik, untuk menggebuk Ikhwan melalui punggung gerakan Hamas. (infopalestina) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment