Selama Tiga Hari Habib Rizieq Safari Dakwah di Kepulauan Seribu


Selama tiga hari  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab menggelar safari dakwah di Kepulauan Seribu. Habib Rizieq beserta rombongan berangkat dari Jakarta, Senin pagi (13/03) sekira pukul 07.45 WIB menuju Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu dengan menumpang empat kapal cepat.

Habib Rizieq ditemani sejumlah pengurus DPP FPI, seperti Ketua Umum FPI KH A Shobri Lubis, Ketua Majelis Syuro KH Misbahul Anam dan Imam FPI DKI Jakarta Habib Muchsin bin Zaid Al Attas serta Ketua DPD FPI DKI KH Buya Abdul Majid. Nampak pula menemani Wakil Ketua GNPF-MUI HM Zaitun Rasmin. Selain itu juga turut puluhan laskar Islam.

Setiba di Pulau Untung Jawa, kepada umat Islam yang menyambutnya Habib Rizieq menjelaskan tujuan kedatangan rombongan ormas Islam. Safari dakwah ini, kata Habib Rizieq untuk menjalin persaudaraan sesama muslim.

"Karena kami merasa berdosa dan kami akan sangat merasa bersalah manakala saudara kami nun jauh disana, di pulau-pulau yang tersebar, tidak memahami hukum Allah," kata Habib Rizieq di Masjid Al-Ichsan, Kepulauan Seribu, Jakarta, Senin (13/3/2017).

Habib Rizieq menjelaskan, sejatinya kekuatan umat Islam yang ada sangat besar. "Cuma selama ini kekuatan tersebut tercerai berai, baik kekuatan politik, ekonomi, pendidikan, dan lain-lain," imbuhnya.

Safari dakwah Habib Rizieq akan berlangsung selama tiga hari ke depan dengan mengunjungi umat Islam di enam pulau. Selain Pulau Untung Jawa, pulau-pulau yang akan menjadi tujuan lainnya yaitu Pulau Lancang, Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Sebira, dan Pulau Panggang.  Selain menggelar Tabligh Akbar, rombongan akan membagikan bantuan kemanusiaan seperti bahan pangan, pakaian, dan perlengkapan lain. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment