Heboh! Kabupaten Sleman Diajukan Proposal Penyelenggaraan Kegiatan oleh Partai Komunis Tiongkok


Sejumlah desa berada di wilayah Kabupaten Gunungkidul, DIY menerima paket DVD berisikan materi tentang Partai Komunis di Tiongkok. Kepolisian tengah melakukan penyelidikan soal siapa pengirim paket DVD dan muatan isi video tersebut.

Salah seorang penerima paket DVD, Kepala Desa Genjahan, Ponjong, Gunungkidul, Agus Hariyanto menjelaskan bahwa paketan DVD tersebut diterima pada Senin (6/3) lalu. Paketan DVD itu dibungkus dalam amplop dan kemudian diterima Agus.
"Ketika dibuka isinya ada empat buah keping DVD dan sebuah proposal untuk kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh kelompok Falun Dafa yang alamatnya di Sinduadi, Mlati, Sleman," terang Agus saat dihubungi, Rabu (15/3) malam.

Agus menambahkan bahwa dari empat keping DVD tersebut dua berisi kegiatan senam untuk kesehatan. Sedangkan yang dua DVD lagi, sambung Agus, berisi sembilan komentar tentang Partai Komunis.

"Karena ada tulisan komunis maka langsung serahkan DVD itu ke anggota Babimkamtimnas yang bertugas di Desa Genjahan. Saya belum melihat isi dari DVD tersebut," papar Agus.

Agus menuturkan bahwa kiriman paket berisi DVD itu tak hanya diterima desanya. Sejumlah desa lain di Gunungkidul pun juga mendapatkan kiriman paketan DVD serupa.

"Tak cuma di desa kami. Desa lain juga ada yang dikirimi. Bahkan di grup Whatsapp para Kepala Desa se Gunungkidul juga menjadi isu dan obrolan bersama," urai Agus.

Terpisah, Kapolsek Ponjong Kompol Saman mengatakan, kasus tersebut sudah diserahkan ke Polres Gunungkidul untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga menerima informasi di wilayah Kecamatan Ponjong ada tiga desa lainnya yang menerima paket serupa.

"Untuk wilayah kecamatan lain saya belum melakukan monitor apakah terjadi hal yang sama," ungkap Saman. (merdeka) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muhammad Ismail

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment