Yusril Ingatkan Demo Ahok Bisa Mengarah seperti 1998


Ketua Umum Partai bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mendesak Presiden Jokowi  egera merespons terkait kasus dugaan penodaan agama yang dilakukan Ahaok terkait surah Al Maidah ayat 51. Menurutnya kasus ini sangat serius dan perlu disikapi dengan hati-hati.

"Sebagai salah seorang yang berada di pusat pusaran krisis 1998, saya memahami situasi yang kita hadapi sekarang ini serius sehingga perlu ditangani dan disikapi dengan ekstra hati-hati namun tetap tenang dan kepala dingin," kata Yusril dalam akun Facebook pribadinya, Selasa (25/10/2016).

Situasi akhir-akhir ini, tambah pakar hukum tata negara ini, kalau tidak dikelola dengan baik bisa mengarah kemana-mana dan tidak terkontrol. Demo yang lebih besar pada 4 November mendatang terkait isu penodaan agama, jika tidak direspons dengan tepat ujungnya bisa bermuara ke Presiden.

"Pemerintah harus punya respons yang tepat atas isu sensitif ini. Salah ambil kebijakan bisa fatal. Ini imbauan saya kepada Pemerintah dan siapa saja yang mencintai bangsa ini dan bertekad untuk menjaga serta mempertahankan keutuhannya," ujar mantan Menteri Kehakiman dan HAM ini. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment