Doa agar Ahok "cuti selamanya"


Tim Advokasi Cinta Tanah Air (ACTA) mendatangi Balai Kota untuk bertemu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Mereka datang dengan membawa nasi tumpeng sekaligus meneriakkan ucapan selamat cuti untuk Ahok.

Salah satu anggota ACTA Habiburokhman mengatakan, kedatangannya bersama rekan dari ACTA adalah untuk memberi ucapan selamat cuti kepada Ahok yang akan menjalani kampanye mulai 28 Oktober mendatang.

Ucapan tersebut bukanlah ucapan pada umumnya, melainkan bernada sindiran dan ungkapan kekesalan mereka terhadap Ahok.

"Kita hari ini datang membawa tumpeng dan mengucapkan selamat cuti untuk Ahok. Semoga bisa cuti selamanya. Hasil uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK), ACTA memenangkan di MK", kata Habiburokhman di Balai Kota, dikutip Detikcom Rabu (26/10).

Mereka pun ingin masuk ke dalam ruang kantor Ahok dan memberikan nasi tumpeng secara langsung. Namun, petugas keamanan segera menghalangi dan menertibkan anggota ACTA.

"Kita mau ketemu (Ahok). Dicari Habiburokhman gitu. Kita ingin ngucapin selamat cuti selamanya. Sampaikan dulu, kalau enggak mau, enggak apa-apa. Simbolis aja kok. 5 menit", ujar Habiburokhman kepada petugas keamanan yang menjaga Balai Kota.

"Maaf, bapak sedang rapat", jawab petugas keamanan.

Tidak dapat bertemu untuk memberikan nasi tumpeng pada Ahok, mereka akhirnya mundur dan memilih melakukan doa bersama. Lantunan doa-doa mereka ucapkan dengan keras dan bernada menyindir Ahok.

"Mudah-mudahan Jakarta tetap aman dan Ahok jatuh sejatuh-jatuhnya. Jakarta dilindungi dari keburukan pemimpin zalim, arogan dan berkata kotor. Jakarta enggak ada lagi pemimpin zalim seperti yang ada saat ini. Mudah-mudahan Allah memberi dia (Ahok) cuti selama-lamanya", ucap anggota ACTA bernama Novel.

Karena nasi tumpeng tidak diterima Ahok, ACTA membagikannya kepada warga yang tengah berada di pendopo Balai Kota. (Detikcom) DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment