SEBUT MURSI SEBAGAI PRESIDEN, PRESENTER TV MESIR INI DICEKAL


Kairo – Pemerintah Mesir telah mencekal seorang presenter TV karena menyebut Muhammad Mursi “presiden” dalam sebuah siaran berita.

“Mona Shukri akhirnya diskors dan disebut indisipliner setelah dia berkata ‘Bapak Presiden’ ketika menyebut Mursi,” ujar kepala sektor berita televisi Mesir, Khaled Mehanna, Ahad (23/10).

Perkataan Shukri keluar saat membacakan berita tentang vonis 20 tahun dari pengadilan terhadap Mursi. Pada hari Sabtu, Pengadilan Kasasi, pengadilan banding tertinggi Mesir, menolak banding yang diajukan oleh Mursi terkait tuduhan termasuk penculikan, penyiksaan dan pembunuhan demonstran selama kerusuhan di 2012.

Putusan tersebut adalah final, banding tidak dapat lagi diajukan ke pengadilan. Kecuali ada instruksi langsung dari presiden.

Muhammad Mursi secara sah terpilih menjadi presiden pertama dalam pemilu Mesir pada Juni 2012. Sebuah kudeta militer mengambil alih kepemimpinan Mursi pada 2013 menyusul protes massa terhadap pemerintahannya. Ratusan islamis tewas dan ribuan ditahan. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment