HABIB RIZIEQ : JANGAN COBA HADANG KAMI ! 4 NOVEMBER JIHAD KONSTITUSIONAL


Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq bersama puluhan pimpinan ormas Islam mendatangi Gedung DPR RI untuk bertemu dengan Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Dalam pertemuan yang berlangsung secara terbuka itu, Rizieq menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan aksi demonstrasi pada 4 November 2016 mendatang.

Menurut Rizieq, aksi unjuk rasa yang berfokus di Balai Kota, Jakarta Pusat itu akan menuntut agar penegakan hukum terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dapat direalisasikan. Sebab menurutnya, perkataan Ahok terkait surat Al-Maidah 51 sudah melukai umat Islam.

"Aksi 4 November murni jihad sesuai konstitusional. Aksi itu bukan untuk SARA bukan untuk Anti Cina, tapi murni penegakan hukum," kata Rizieq.

Dalam kesempatan tersebut, Rizieq turut meminta agar aparat penegak hukum tidak menghalangi peserta demonstrasi untuk datang ke Balai Kota. Jika para demonstran dihalangi untuk menuju Balai Kota, bukan tidak mungkin akan terjadi perlawanan.

"Kami sudah sampaikan ke Kapolda dan Pangdam jangan coba menghadang dan menghalangi kami. Kalau dihadang dan dihalangi bisa terjadi kerusuhan," kata Rizieq.

Polisi Siagakan 8000 Personel

Polda Metro Jaya menyiapkan pola pengamanan aksi massa ormas Islam yang akan mendemo Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Jumat 4 November. Sebanyak 8 ribu personel polisi disiapkan untuk mengawal aksi tersebut.

"Tanggal 4 kita maksimal, ada 8 ribu personel di lapangan. Kemungkinan massa jauh lebih besar dan mudah-mudahan berjalan dengan lancar," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan.


Kapolda mengimbau massa untuk berunjuk rasa dengan tertib dan aman, apalagi aksi demo berlangsung di tengah masa kampanye Pilkada DKI.

"Yang jelas bagi masyarakat yang akan melakukan unjuk rasa, saya mengimbau sama-sama menjaga Ibu Kota karena barometer indonesia," jelas Iriawan.

Ketertiban dan keamanan saat demo di Jakarta akan menjadi tolok ukur daerah lainnya. "Kalau ada apa-apa di Jakarta maka akan menjadi acuan kota-kota lainnya," imbuh Iriawan.

Ia mewanti-wanti massa untuk tidak melakukan aksi anarkis dan tidak terprovoksi untuk melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan Jakarta.

"Boleh saja menyampaikan pendapat, tapi kan tidak boleh anarkis. Ingat kalau ada orang-orang yang akan melakukan anarkis para pengunjuk rasa jangan terpengaruh," pungkasnya.

Habib Rizieq Jamin Aman

Irjen Pol M Iriawan menjelaskan pihaknya sudah bertemu dengan Habib Rizieq dan berdiskusi. Dalam diskusi itu Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjamin demo 4 November tersebut aman.

"Habib menjamin unjuk rasa akan tertib, aman dan terkendali," ujar Irjen Iriawan.

Pihak kepolisian sendiri telah bertemu dengan Habib Rizieq dan sejumlah perwakilan massa yang akan berunjuk rasa di depan Istana Merdeka nanti. Ada beberapa kesepakatan yang juga sudah disepakati oleh FPI dan pimpinannya itu.

"Kita bukan perjanjian, kita diskusi. Karena menurut yang disampaikan Habib Rizieq, dia akan memimpin," ungkap Iriawan.

Mantan Kadiv Propam Mabes Polri ini juga sudah meminta Habib Rizieq untuk menenangkan massanya.

"Saya akan meminta yang bersangkutan untuk memimpin seperti yang kemarin, supaya masyarakat tenang," lanjut Iriawan.

Massa sendiri rencananya akan melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal hingga ke lokasi demo. "Demo nanti ke Istana Presiden kemungkinan bisa ke Balai Kota dan Bareskrim. Tapi terakhir yang saya tahu dari Istiqlal langsung ke Istana Presiden, long march," pungkasnya. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment