Erdogan: Operasi Turki akan menargetkan Manbij dan Raqqa


Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Kamis (27/10/2016) bahwa serangan militer Turki di Suriah utara akan menargetkan kota Manbij, yang direbut dari ISIS oleh pasukan yang dipimpin Kurdi Suriah pada bulan Agustus, dan kubu ISIS di Raqqa.

Tentara Pembebasan Suriah, yang didukung oleh pesawat-pesawat tempur, tank dan artileri Turki, meluncurkan Operasi Perisai Efrat pada bulan Agustus untuk mendorong ISIS dan pasukan milisi Kurdi dari wilayah perbatasan Suriah utara.

Dalam pidato di Ankara yang disiarkan secara langsung, Erdogan mengatakan bahwa ia telah memberitahu Presiden AS Barack Obama tentang operasi tersebut melalui sambungan telepon.

Sebelum Manbij dan Raqqa, Operasi Perisai Efrat akan menargetkan kota al-Bab, katanya.

“FSA sekarang maju ke al-Bab untuk membersihkan anggota ISIS. Setelah merebut kembali kota itu, mereka akan menargetkan Manbij, dan kemudian kita akan pergi menuju Raqqa,” kata Erdogan, sebagaimana dilansir Asharq Al-Awsat. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment