OKI Kecam Milisi Houtsi Atas Serangan Rudal Targetkan Kota Mekah


JEDDAH – Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengutuk keras milisi Houtsi di Yaman karena menembakkan rudal balistik menargetkan kota suci Makkah, Saudi Gazette melaporkan (29/10).

“Ini adalah serangan pada semua umat Islam di seluruh dunia,” kata Iyad Madani, sekretaris jenderal badan pan-Islam tersebut, yang beranggotkan 56 negara-negara Islam.

Dia menekankan bahwa setiap ancaman terhadap keamanan Arab Saudi adalah ancaman bagi keamanan dan kesatuan seluruh dunia Muslim.

Tindakan  ini adalah menjijikkan, mereka  menargetkan tempat-tempat suci di Arab Saudi termasuk serangan mengerikan di sekitar Masjid Nabawi di Madinah Juni lalu, Madani mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dia menggambarkan serangan rudal sebagai langkah membabi buta total yang mengabaikan perasaan umat Islam dan kesucian tempat-tempat suci Islam.

“Serangan ini adalah upaya putus asa untuk mengganggu keselamatan dan keamanan tanah suci dan untuk menghancurkan semua upaya untuk menyelesaikan konflik di Yaman melalui cara-cara damai, terutama setelah Utusan Khusus PBB telah memberikan  ide-ide baru untuk mengakhiri krisis,” katanya .

Madani menegaskan kembali dukungan dari OKI untuk pemerintah Yaman yang sah dan upaya PBB dalam menemukan solusi politik yang menjamin keamanan Yaman dan stabilitas wilayah.

Dia menjanjikan dukungan OKI untuk upaya terus-menerus dari Arab Saudi dalam memulihkan perdamaian di Yaman dengan mendukung lembaga sah negara itu. Dia juga menegaskan solidaritas OKI dengan Arab Saudi dalam semua langkah dan program untuk melestarikan keamanan dan stabilitas bangsa.

Sekjen mengatakan ia akan mulai konsultasi dengan anggota Komite Eksekutif untuk mengadakan pertemuan untuk membahas perkembangan terkini, menyusul serangan oleh milisi Houtsi dan pasukan yang setia kepada Ali Abdullah Saleh, mantan presiden Yaman, menargetkan kota suci. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Muslimina

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment