Walt Disney Luncurkan Film Berisi Pesan Homoseks


Film berjudul ‘The Princes’ dari Walt Disney akan dirilis musim gugur 2015. Kisahnya menyampaikan pesan yang nyata tentang  homoseks. Film dengan pesan kontroversial ini bisa lolos sensor dan ditayangkan di Indonesia.

Film tersebut menceritakan dua orang pangeran bernama Ernest dan Gallant. Kedua pangeran ini pergi berjuang untuk menyelamatkan seorang putri. Namun yang terjadi sangat di luar dugaan. Alih-alih menyelamatkan sang putri, kedua pangeran ini malah saling jatuh cinta.

Akhir cerita ditutup dengan pernikahan kedua pangeran yang diberkati di gereja. Lalu mereka hidup bahagia selamanya. Film ini diambil dari kisah pada buku The Princes and The Treasure.

Buku tersebut ditulis oleh Jeffrey A. Miles yang merupakan penulis asal Amerika. Langkah berani Disney memang bukan hal baru. Perusahaan raksasa ini memang sudah lama mengampanyekan hak-hak para gay, lesbian, biseksual dan transeksual (LGBT).

Pembelaan terhadap LGBT dilakukan melalui berbagai kebijakan perusahaan, dukungan terhadap organisasi LGBT internasional, bahkan melalui selipan pesan di beberapa film mereka. Padahal film mereka merupakan tontonan keluarga, terutama anak-anak.

Begitupun dengan film Frozen. Ada pesan rahasia bahwa Putri Elsa adalah seorang lesbian. Mungkin banyak yang tidak sadar, karena tidak tahu. Cerita sang putri bersembunyi di istana es dan lagu Let It Go, merupakan deklarasi ‘coming out of the closet’ sang putri tentang orientasi seksualnya.*[ROL/C97/ Winda Destiana Putri] DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: