Tiap Tahun, Gubernur Ini Sembelih Sendiri Qurbannya


Banyak Gubernur yang berqurban pada tahun ini. Namun, Gubernur yang selama tujuh tahun berturut-turut berqurban dan menyembelih hewan qurbannya sendiri, agaknya baru satu yakni Gubernur Jawa Barat. Bahkan, sejak sebelum menjadi Gubernur, Ahmad Heryawan sudah terbiasa menyembelih sendiri hewan qurbannya.

Tahun ini, pria yang akrab dipanggil Aher tersebut berkurban sebanyak 9 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Aher menyembelih sendiri hewan qurbannya, Minggu (5/10/2014), selepas shalat Id. Selain menyembelih sendiri hewan qurbannya, Aher juga turut menyiapkan lubang penampungan darah dengan mencangkul sendiri. Ia juga turut bersama-sama menguliti dan memotong-motong. Selanjutnya daging qurban dikemas per paket dan dibagikan kepada masyarakat. Aher tampak sangat dekat dan menyatu akrab dengan warga masyarakat.

Diantara hewan qurban yang disembelih Aher adalah domba lokal yang tidak memiliki tanduk.

“Ini domba lokal, tidak bertanduk, agak sulit memegangnya,” ucap kang Aher di gedung pakuan, rumah dinas gubernur, seperti dikutip Pasberita.com.

Setelah dipotong, Aher memeriksa jantung hewan dan mengatakan terlihat sehat namun ada sedikit lemak tanda kurang olahraga.

“Hatinya tidak ada cacing, ginjal sehat, paru-paru juga sehat karena tidak merokok,” canda kang Aher.

Aher juga menjelaskan berkurban karena diperintahkan Allah Swt, semoga Allah menerima qurban kita.

Tim dokter hewan yang bertugas memeriksa kesehatan hewan-hewan turut menyaksikan saat Aher menyembelih hewan qurban. Tim dokter langsung memeriksa seluruh organ-organ tubuh hewan Qurban yang ada untuk di lakukan pengecekan apakah hewan tersebut dinyatakan layak atau tidak untuk dikonsumsi.

Dari hasil pemeriksaan, tim Dokter hewan menyatakan hewan yang diqurbankan oleh Aher dalam kondisi sangat baik dan sehat serta layak untuk di konsumsi. Hal tersebut juga dipertegas oleh Aher.

“Ya alhamdulilah sehat dan layak untuk dikonsumsi, jeroannya saja layak untuk dimakan, apalagi dagingnya, halal toyibah,” kata Aher seperti dikutip rmoljabar.com.

Sejumlah netizen mengapresiasi Aher karena menyembelih qurbannya sendiri. “Alhamdulillah, bahagianya memiliki pemimpin yang bisa menjadi panutan bagi masyarakat, bukan hanya mampu memimpin secara kenegaraan namun mampu pula memimpin secara keagamaan. Dua potensi yang jarang dimiliki oleh para pemimpin saat ini. Semoga pak Ustadz Gubernur Kang Aher, senantiasa diberikan keberkahan, kesehatan, keselamatan dan dapat membawa masyarakat Jawa Barat khususnya, umumnya Indonesia menuju masyarakat yang berada pada Ridho Allah, masyarakat yang memiliki Baldatun Thayyibatun wa Robbun Ghofuur… aamiin,” kata Endang Mu’min di akun Facebook. [Ibnu K/beritapopuler.com]

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment