PDIP Cs Keok di MPR, 5-0 untuk Kemenangan Koalisi Merah Putih


Kemenangan beruntun Koalisi Merah Putih (KMP) atas Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di parlemen terus berlanjut. Dengan kemenangan di pemilihan pimpinan MPR, KMP sudah menang lima kali berturut-turut.

Rentetan kemenangan KMP di parlemen dimulai sejak (1) pengesahan Undang-undang MD3, (2) pengesahan Tata Tertib DPR, (3) pengesahan Undang-undang Pemilihan Kepala Daerah (UU Pilkada), (4) pemilihan Pimpinan DPR, dan terbaru (5) kemenangan di pemilihan Pimpinan MPR.

Semua kemenangan KMP diraih karena jumlah mereka yang dominan di parlemen. Beberapa kali PDIP cs harus gigit jari di pemungutan suara atau walk out meninggalkan paripurna karena kalah suara.

Di pemilihan pimpinan MPR ini, PDIP cs kalah di pemungutan suara. Sempat merasa di atas angin karena berhasil menggaet PPP dan mengusung perwakilan DPD sebagai ketua, PDIP cs akhirnya kalah tipis di pemungutan suara.

PDIP, PKB, NasDem, Hanura, dan PPP yang mengusung paket A (Oesman Sapta, Ahmad Basarah, Imam Nahrawi, Patrice Rio Capella, dan Hasrul Azwar) mendapatkan 330 suara. Perolehan itu masih kalah dari paket B (Zulkifli Hasan, ‎Mahyudin, EE Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, dan Oesman Sapta) yang diusung oleh Golkar, Gerindra, PKS, PAN, dan PD. Paket B ini meraih 347 suara. (sumber: detikcom)

DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment