Momen Idul Adha, Bukannya Takbiran Jokowi malah Ikut Konser Bersama Slank


Disaat sebagian besar umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha  Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) malah bernyanyi bersama kelompok band Slank dalam konser "Kerukunan Salam Tiga Jari" di Stadion Pandan Arang Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (4/10/2014) lalu.

Kehadiran Jokowi di daerah yang dulu terkenal sebagai basis terbesar Partai Komunis Indonesia (PKI) ini disambut meriah oleh ribuan penonton yang memadati stadion.

Jokowi bersama Slank dan penyanyi Oppie Andaresta dalam konser ini membawakan lagu "Salam Tiga Jari untuk Persatuan Indonesia".

"Salam tiga jari, persatuan Indonesia. Tempel jempol telunjuk, sisanya angkat ke atas. Dulu kita berbeda kini kita bersama-sama, satu nusa satu bangsa," kata Kaka bersama Jokowi dan Oppie yang diikuti para Slankers.

Vokalis Slank, Kaka mengatakan, pihaknya berterima kasih atas apresiasi penonton terhadap konsernya yang dihadiri ribuan Slankers. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Surakarta Hadi Rudyatmo, juga Bupati Boyolali Seno Samodro.

Menurut Bimbim, lagu "Salam Tiga Jari" tersebut merupakan lagu baru yang diciptakan Slank bersama Oppie Andaresta untuk persatuan Indonesia. "Lagu itu, juga baru pertama kali ini dinyanyikan di Boyolali ini," kata Bimbim.

Jokowi yang disambut antusias puluhan ribu slankers tersebut langsung mengacungkan tangannya tanda salam tiga jari. Setelah bernyanyi Salam Tiga Jari, Jokowi kemudian memanggil lima orang perwakilan Slankers untuk naik ke panggung. Dua orang slankers tersebut beruntung mendapatkan hadiah sepeda gunung setelah diminta menghafalkan sila dari Pancasila.

"Para pemuda Slankers harus hafal Pancasila. Saya titip para Slankers tetap menjaga persatuan bangsa," kata Jokowi. DVD MURATTAL
Share on Google Plus

About MUSLIMINA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: